Cek Tagihan PDAM Sidoarjo Terbaru [2019]

 

BebasBayar – Kamu pengguna PDAM? Rumah kamu di Sidoarjo? Nah, sekarang kamu gak perlu repot lagi buat ngecek tarif dan melakukan pembayaran tagihan PDAM Delta Tirta. Loh kok bisa? Kan sekarang sudah ada aplikasi BebasBayar.

Dengan aplikasi BebasBayar kamu tidak hanya dimudahkan buat ngecek tagihan, soal pembayaran pun kamu juga sangat dimudahkan. Gak cukup sampai di situ loh, kamu juga akan mendapat banyak diskon dan manfaat lainnya ketika menggunakan aplikasi BebasBayar.

Via BebasBayar kamu bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM Sidoarjo dengan berbagai macam cara, mulai dari virtual account, transfer bank hingga pembayaran di minimarket terdekat seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.

Gak perlu repot lagi, apalagi sampai mengantri buat bayar tagihan PDAM Sidoarjo. Karena kamu bisa melakukan pembayaran di manapun dan kapanpun. Cukup dengan buka Apps BebasBayar., pilih menu PDAM dan masukkan nomor pelanggan, lalu klik Bayar.

Tidak hanya itu loh, dengan BebasBayar kamu juga bisa melakukan pembayaran untuk produk digital lainnya, mulai dari pulsa, paket data, voucher game, BPJS kesehatan, voucher makanan dan lain-lain.

Selain itu dengan bertransaksi di BebasBayar, kamu bisa mendapat banyak promo menarik serta cashback yang dapat kamu peroleh sewaktu-waktu. Jadi, tunggu apa lagi, yuk cek tagihan PDAM Sidoarjo secara online dengan cepat dan praktis hanya di BebasBayar

Mengenal PDAM Sidoarjo

Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Sidoarjo sudah berdiri sejak jaman Hindia Belanda oleh Waterleiding Bedrijven. Pada era kemerdekaan, kepengurusan PDAM Sidoarjo dilimpahkan pada Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Jawa Timur.

Hal ini bertepatan dengan terbitnya peraturan Kabupaten Dati II Sidoarjo No.5/1978 tentang pembentukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan di sahkan oleh Gubernur KDH. Tingkat I Jawa Timur, dengan Nomor: HK/498/1978 pada tanggal 5 Juli 1978.

PDAM Sidoarjo berperan sebagai penyedia dan distributor air bersih ke seluruh wilayah di Sidoarjo. Karena angka penduduk di Sidoarjo yang cukup pesat, maka suplai air bersih yang dibutuhkan juga terus meningkat.

Karenanya, PDAM Sidoarjo terus berusaha meningkatkan kualitas, kuantitas dan keberlanjutan pelayanan terhadap masyarakat Sidoarjo demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Alamat PDAM Sidoarjo

Kantor Pusat

Jl. Pahlawan No.1, Sidoarjo, Jawa Timur
Telp. (031) 8942886
Fax. (031) 8962670
Email: humas@padamsidoarjo.co.id
Kunjungi situs resmi PDAM Sidoarjo di http://www.pdamsidoarjo.co.id/ atau media sosial PDAM Sidoarjo untuk informasi lebih lengkap mengenai alamat kantor PDAM Sidoarjo.

Cara Berlangganan Air PDAM Sidoarjo

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan Air PDAM Sidoarjo

  • Calon pelanggan datang ke kantor PDAM Sidoarjo terdekat dengan membawa persyaratan dokumen,seperti fotokopi KTP / SIM sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Mengisi formulir permohonan serta membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Petugas dari PDAM akan mendatangi ke rumah kamu untuk melakukan survei pemasangan.
  • Jika perencanaan anggaran biaya pemasangan telah selesai, pihak PDAM Sidoarjo akan memanggil calon pelanggan baru untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAM Sidoarjo akan datang ke lokasi untuk melaksanakan pemasangan pipa air minum dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran pemasangan baru diselesaikan
  • Air PDAM Sidoarjo akan langsung mengalir dan bisa kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari.
  • Prosedur pemasangan atau pendaftaran PDAM di atas bisa berbeda-berbeda tergantung kebijakan kantor PDAM setempat.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Sidoarjo di BebasBayar

Untuk membayar PDAM Sidoarjo secara online di BebasBayar, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  • Buka aplikasi BebasBayar dan pilih layanan Tagihan
  • Pilih wilayah Sidoarjo sebagaimana tempat tinggal kamu
  • Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan.
  • Klik tombol Bayar.
  • Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM yang harus kamu bayar. Klik tombol Lanjut.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Sistem akan segera memproses pembayaran Tagihan PDAM Sidoarjo kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

(F.A.Q)

Q : Berapa Tarif Air PDAM Sidoarjo?

Untuk informasi lebih lengkap mengenai tarif PDAM Kota Sidoarjo, kamu bisa mengunjungi situs resmi PDAM Kota Sidoarjo di http://www.pdamsidoarjo.co.id/  atau menghubungi kantor pusat PDAM Sidoarjo di nomor (031) 8942886.

Q : Kapan kamu Bisa Membayar Tagihan?

Pembayaran tagihan PDAM di BebasBayar bisa kamu tunaikan kapan saja setelah tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Kabupaten Sidoarjo. Meski demikian, beberapa daerah bisa saja memberlakukan aturan khusus mengenai waktu pembayaran. Untuk info lebih lengkap, silakan lihat syarat dan ketentuan pembayaran tagihan PDAM.

Q : Apakah pembayaran bisa dilakukan Hari Sabtu, Minggu atau Tanggal Merah?

Tak perlu khawatir, kamu bisa kok membayar tagihan di aplikasi BebasBayar kapan saja, termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Tapi perlu kamu tahu, beberapa PDAM mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.

Kendala Seputar Tagihan Air PDAM

Pembayaran Berhasil Tapi Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan yang kamu lakukan berhasil oleh, tapi tagihan pembayarannya masih muncul, kamu bisa langsung menghubungi pihak PDAM Kabupaten Sidoarjo agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika ada kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul juga, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan Tidak Ditemukan

ID pelanggan difungsikan untuk menentukan total tagihan yang harus kamu bayar. Ketika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PDAM di BebasBayar, pastikan ID pelanggan yang kamu masukkan benar, agar pembayaran dapat dilakukan. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan saat mau melakukan pembayaran

Sekian dulu ya panduan dan penjelasan lengkap cara cek tagihan PDAM Sidoarjo, semoga bermanfaat dan air di rumahmu tetap mengalir bersih.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
Mas Halfi

Leave a Reply