Kerja Sampingan Lewat HP ini Bisa dikerjakan Tanpa Modal

Bekerja merupakan sebuah rutinitas dengan tujuan mendapatkan uang agar semua kebutuhan bisa terpenuhi. Namun, kadangkala pendapatan dari pekerjaan tetap masih kurang mencukupi, sehingga diperlukan kerja sampingan. Anda bisa melakukan kerja sampingan lewat hp tanpa biaya mahal.

Tips Kerja Sampingan Lewat Hp

Tips Kerja Sampingan Lewat Hp

1. Tentukan jenis pekerjaan

Hal pertama sebelum mencari kerja sampingan adalah menentukan jenis pekerjaan sesuai passion Anda. Jika pekerjaan utama Anda sudah memberatkan, maka pilihlah sampingan yang mudah dikerjakan dan membuat Anda nyaman.

2. Pisahkan keuangan pribadi dan kerjaan sampingan

Mencampurkan keuangan pribadi dan usaha sangatlah tidak baik untuk kelangsungan ekonomi Anda di masa depan. Pastikan untuk memisahkan uang pribadi dan hasil kerja sampingan. Jika perlu, buatlah 2 rekening berbeda agar lebih memudahkan.

3. Buat target minimal

Meskipun usaha yang Anda rintis hanyalah sampingan, namun Anda perlu membuat target minimal. Fungsi dari adanya target ini agar Anda lebih semangat dan tetap bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan pekerjaan yang diberikan.

4. Tekuni pekerjaan dengan santai

Ketika sudah mencintai pekerjaan sampingan Anda, pasti pekerjaan tersebut akan membawa keberkahan, rasa bahagia dan kepuasan. Meskipun hasil yang diperoleh tidak sebesar pekerjaan utama, Anda harus tetap tekun namun santai menjalaninya.

Ini 5 Pilihan Pekerjaan Sampingan Lewat HP

1. Membuka online shop

Berjualan online merupakan salah satu kerja sampingan yang menjanjikan. Anda bisa berjualan aneka macam produk sesuai keinginan dan passion. Misalnya passion Anda tentang dunia fashion, maka Anda bisa berjualan baju, sepatu dan pernak-pernik pelengkapnya.

Jualan online shop bisa dirintis tanpa menggunakan modal maupun bermodal sedikit. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan modal, Anda cukup menjadi dropship. Sedangkan jika Anda ingin mengeluarkan modal, lakukan stok produk sedikit demi sedikit.

2. Jualan camilan

Kerja sampingan lewat hp yang pasti laku di pasaran adalah berjualan aneka jenis camilan ringan. Anda bisa menggunakan platform e-commerce sebagai lapak online atau membuat akun bisnis media sosial seperti facebook dan instagram.

Untuk menarik minat pembeli, lakukan strategi pemasaran yang tepat. Buatlah kemasan produk Anda semenarik mungkin. Selain itu isi postingan lapak Anda juga harus rapi dan berkonsep. Jika diperlukan, buatlah promo potongan harga di periode khusus.

3. Agen pembayaran online

Kerja sampingan yang bisa dilakukan tanpa keluar modal adalah menjadi agen pembayaran online. Anda menawarkan jasa atas berbagai pembayaran online seperti transfer bank, tagihan telepon, pembayaran pajak, asuransi, dan sebagainya. Semua proses cukup dikerjakan di rumah.

Anda bisa menggunakan Aplikasi Bebasbayar sebagai aplikasi pembayaran. Aplikasi ini bisa untuk membayar berbagai macam tagihan seperti listrik, PDAM, BPJS. Selain tagihan Anda juga bisa berjualan pulsa, paket data dan paket telepon.

Cukup dengan bebasbayar Anda bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Segera Install Aplikasi Bebasbayar di Playstore.

4. Jasa jual beli barang bekas

Jasa jual beli barang bekas yang sering Anda lihat di media sosial hanya mengandalkan sebuah smartphone tanpa modal uang. Anda juga bisa membuka jasa ini sebagai pekerjaan sampingan. Hanya berperan sebagai perantara saja, Anda bisa mendapatkan uang tambahan.

Tarif perantara bisa Anda tentukan sendiri, misalnya 1 barang dihargai 10 ribu rupiah atau harga yang lebih tinggi sesuai jenis barangnya. Pembayaran fee perantara dilakukan secara online baik diwujudkan berupa uang maupun pulsa.

Baca juga: Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga

5. Customer Service Online

Pekerjaan yang tidak lepas dari smartphone adalah customer service (CS) online. CS ini berperan untuk memberikan informasi produk beserta pemesanannya. Beberapa perusahaan atau toko online kadangkala membutuhkan CS freelance.

Pekerjaan ini bisa Anda jadikan sebagai sampingan karena bisa dikerjakan dimana saja, kapan saja tanpa ada berinteraksi langsung dengan customer. Pastikan untuk menguasai informasi mengenai produk yang Anda jual serta menyiapkan jawaban-jawaban yang mungkin dibutuhkan konsumen.

Ketika mengambil pekerjaan sampingan, sebaiknya disesuaikan dengan passion dan kenyamanan. Usahakan pekerjaan sampingan yang dipilih tidak lebih berat daripada pekerjaan utama. Kerja sampingan lewat HP yang telah disebutkan diatas bisa menjadi solusi terbaik menambah pundi rupiah.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Ramah, penyabar dan baik hati.

Leave a Reply