Cek Tagihan PDAM Batam Terbaru [2019]

 

BebasBayar – Mengingat kebutuhan air bersih makin meningkat dari waktu ke waktu, Perusahaan Daerah Air Minum, atau lebih dikenal dengan PDAM kini juga sudah dirasakan berbagai daerah kecil. Mereka lebih memilih untuk mempercayai PDAM karena kualitas air bersihnya sudah terjamin.

Meski demikian, terkadang sistem pembayaran yang mengharuskan datang ke kantor PDAM menjadi kendala tersendiri bagi beberapa daerah. Salah satu faktornya adalah jarak tempuh yang cukup jauh, atau akses perjalanan yang cukup sulit. Akibatnya, tak sedikit pelanggan yang menunda-nunda pembayaran.

Buat kamu pelanggan PDAM Batam, jangan khawatir! Kini telah hadir solusi jitu pembayaran tagihan PAM ATB Batam. Tak perlu lagi ke kantor, tak perlu lagi panas-panasan, dan semua bisa dikerjakan d rumah. Kok bisa? Bagaimana caranya? BebasBayar jawabannya!

Dengan BebasBayar, kamu bisa menunaikan pembayaran tagihan dengan mudah dan hanya melalui smartphone. BebasBayar senantiasa berupaya menjaga kualitas layanan dalam menjawab kebutuhan rutinitas pengguna, termasuk pembayaran PDAM ATB Batam.

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir jika tak mempunyai kartu bank tertentu, sebab metode pembayaran yang disediakan sangat beragam, termasuk melalui Alfamart, Indomaret, transfer bank hingga kartu kredit. Efisien, kan?

Tak hanya pembayaran tagihan PDAM ATB Batam loh, kamu juga bisa menunaikan pembayaran tagihan lainnya, seperti tagihan gas PGN, listrik PLN, BPJS dan masih banyak lagi. Yuk lengkapi segala kebutuhanmu sekarang dengan mudah dan lengkap hanya di BebasBayar!

Mengenal PDAM Batam

ATB Batam merupakan perusahaan pengelola air bersih di Pulau Batam dan telah memperoleh konsesi dari BP Batam. ATB adalah kependekan dari PT. Adhya Tirta Batam. PDAM ATB Batam telah dipercaya melayani air bersih di Pulau Batam sejak tahun 1995 hingga 2020 (25 tahun perjanjian).

PAM ATB Batam telah melayani hingga cakupan 99,5% dan sudah memiliki lebih dari 250.000 pelanggan. Pelanggan setia PDAM ATB Batam meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan era awal PDAM ATB Batam beroperasi, kurang lebih hanya memiliki 20.349 jumlah pelanggan saja.

Selain memaksimalkan layanan dalam melayani air bersih untuk Pulau Batam, PDAM ATB Batam juga senantiasa berupaya untuk memenuhi standar nasional maupun internasional dengan dibuktikannya melalui sertifikasi. Adapun beberapa sertifikasi yang telah diperoleh PDAM ATB Batam antara lain:

  • Sertifikat ISO 9001:2008 Quality Management System.
  • Sertifikat Emas Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012 dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
  • Sertifikat OHSAS 18001:2007 Occupational Health & Safety Management System.
  • Sertifikat ISO 14001:2004 Environment Management System.
  • Sertifikat SNI ISO/IEC 17025:2008 (ISO/IEC 17025:2005) Persyaratan Umum untuk Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk Laboratorium Kalibrasi Meter Air.
  • AMDAL Terpadu dan Ijin Lingkungan untuk pengoperasian 7 Instalasi Pengolahan Air, jaringan distribusi termasuk reservoir dan pelayanan pelanggan.
  • Sertifikat SNI ISO/IEC 17025:2008 (ISO/IEC 17025:2005) Persyaratan Umum untuk Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk Laboratorium Pengujian Kualitas Air.

Alamat PDAM Batam

Adhya Tirta Batam

Adhya Building Tower, Komplek Permata Niaga, Bukit Indah Sukajadi

Jl. Jenderal Sudirman, Batam

  • Telp. +62 778 465 566
  • Fax. +62 778 467 007

Email Pengaduan dan Informasi Pelanggan :

  • call.centre@atbbatam.com

Email Permintaan Informasi Perusahaan:

  • info@atbbatam.com

Kantor Cabang Pelayanan Tiban

Ruko Stevonica blok C no 1 (samping KFC)

  • Telp. 0778 465566
  • Fax. 0778 467007

Outlet Pelayanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Batam

  • Gedung Sumatera Promotion Centre, Batam Kota.

Cara Berlangganan PDAM Batam

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan Air PDAM ATB Batam:

  • Calon pelanggan datang langsung  ke kantor PDAM ATB Batam terdekat dengan membawa dokumen yang diperlukan, seperti fotocopy KTP / SIM sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Mengisi formulir permohonan pelanggan baru dan membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Petugas PDAM akan datang ke rumah untuk survei pemasangan.
  • Jika perencanaan anggaran biaya telah selesai, pihak PDAM ATB Batam akan memanggil calon pelanggan baru untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAM ATB Batam datang ke lokasi untuk pemasangan pipa air minum dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran diselesaikan.
  • Air PDAM ATB Batam akan langsung mengalir dan bisa kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Prosedur pemasangan atau pendaftaran PDAM di atas bisa berbeda-berbeda tergantung kebijakan kantor PDAM setempat.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Batam di BebasBayar

Untuk cek tagihan PDAM Batam secara online di BebasBayar, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi BebasBayar dan pilih layanan PDAM
  • Pilih wilayah Batam sebagaimana tempat kamu
  • Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan.
  • Klik tombol Bayar.
  • Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM yang harus kamu bayar. Klik “Lanjut“.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Sistem akan segera memproses pembayaran Tagihan PDAM kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Q : Berapa Tarif Air PDAM ATB Batam?

Untuk mengecek tarif PDAM ATB Batam, silakan kunjungi laman resmi PDAM ATB Batam di http://www.atbbatam.com jika ingin melakukan simulasi penghitungan tarif, sebab tarif air sangat tergantung pada lebar jalan, daya listrik, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan luas bangunan.

Q : Kapan kamu Bisa Membayar Tagihan PDAM ATB Batam?

Pembayaran tagihan PDAM ATB Batam di BebasBayar bisa kamu tunaikan kapan saja setelah tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM ATB Batam. Walaupun demikian, beberapa daerah mungkin memberlakukan aturan tertentu mengenai waktu pembayaran. Untuk informasi lebih lengkap, silakan lihat syarat dan ketentuan pembayaran tagihan PDAM.

Q : Apakah kamu Bisa Bayar PDAM ATB Batam pada Hari Sabtu, Minggu atau Tanggal Merah?

Tak perlu khawatir, kamu dapat membayar tagihan PDAM ATB Batam di BebasBayar kapan saja termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Namun perlu diketahui, beberapa PDAM mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.

Baca juga :

Kendala Seputar Tagihan Air PAM ATB Batam

Pembayaran Berhasil, Tapi Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan yang kamu lakukan sudah berhasil, namun tagihan pembayaran masih muncul, kamu bisa langsung menghubungi pihak PAM ATB Batam agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika terdapat kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan PAM ATB Batam Tidak Ditemukan

ID pelanggan digunakan untuk menentukan total tagihan berjalan yang harus kamu bayarkan. Ketika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PAM ATB Batam online di BebasBayar, pastikan kamu telah memasukan ID pelanggan yang sesuai agar pembayaran dapat dilakukan. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan saat akan lakukan pembayaran.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
Mas Halfi

Leave a Reply