Cek Tagihan PDAM Bekasi Terbaru [2019]

 

BebasBayar – Hari gini kok masih bayar tagihan harus datang ke kantornya, itu sih cara kuno. Di era canggihnya teknologi informasi dan komunikasi seperti ini sudah banyak media pembayaran yang lebih simpel,  cepat, dan efektif. Salah satu terbaiknya adalah aplikasi BebasBayar.

Yaps, aplikasi BebasBayar merupakan platform transaksi dan pembayaran online yang telah dipercaya hingga satu juta pengguna di seluruh Indonesia. Melalui aplikasi BebasBayar kamu juga bisa menunaikan pembayaran tagihan PDAM, termasuk pengguna PDAM Kota Bekasi.

Kamu warga Bekasi kan? Pengguna PDAM juga? Kalau iya, kamu sekarang berada di website yang pas dan tepat. Sebab kamu akan mendapatkan informasi penting tentang aplikasi BebasBayar yang bisa kamu gunakan untuk cek tagihan PDAM Kota Bekasi secara online.

Selain bisa untuk bayar tagihan bulanan PDAM Kota Bekasi, kamu juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti voucher game, paket data, pulsa, dan berbagai macam produk digital lainnya cuma di BebasBayar. Tak perlu tunggu lebih lama lagi, BebasBayar selalu siap untuk melengkapi semua kebutuhanmu!

Mengenal PDAM Bekasi

PDAM Bekasi atau yang dikenal Tirta Bhagasasi merupakan penyedia jasa air bersih untuk area industri, area bisnis maupun pemukiman penduduk di wilayah operasional Tirta Bhagasasi, meliputi Kabupaten Bekasi dan sebagian Kota Bekasi.

PDAM Bekasi selalu berupaya memberikan penyedia jasa kebutuhan akan air yang terjamin kualitas dan kuantitasnya. Hal ini sudah menjadi langkah kecil Tirta Bhagasasi untuk menyehatkan Bangsa Indonesia, khususnya warga Bekasi.

Sejak tahun 1979 PDAM Bekasi memperoleh konsesi untuk melakukan usaha dari Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dengan Nomor: 036/KPTS/CK/VI/1979, dengan bentuk lembaga Badan Pengelolaan Air Minum (BPAM) Kabupaten Bekasi dibawah pengawasan Proyek Air Bersih Jawa Barat.

Setelah berjalan 2 tahun, terjadi penyeragaman BPAM dan PDAM berdasarkan Perda No.: 04/HK-D/PU.013.1/VIII/81, yang kemudian mengalami dua kali perubahan Perda yaitu Nomor 8 Tahun 1988 dan Nomor 2 Tahun 1992.

Pada tahun 1998 terjadi penggabungan dua (2) wilayah pelayanan Kabupaten & Kota Bekasi berdasarkan Kesepakatan bersama PEMDA Kota dan Kabupaten Bekasi tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistim Penyediaan Air Bersih Wilayah Kotamadya Bekasi oleh PDAM Kabupaten DT. II Bekasi Nomor : 690/244A/PDAM 690/191/PDAM 690/Kep.457-HOR/XII/2002.

Tahun 2002 dengan nama PDAM Bekasi berdasarkan Keputusan bersama PEMDA Kota dan Kabupaten Bekasi tentang kepemilikan dan pengelolaan PDAM Bekasi Nomor : 503/Kep.389.B-PDAM/2002 690/Kep.457-HOR/XII/2002.

Alamat PDAM Bekasi

  • Jl. Kalimalang Btb.25 Kp. Tegal Danas Rt.001/005 Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekas 17531
  • Tlp: (021) 89327255
  • Fax:. (021) 8895 4815
  • Email :  humas@tirtabhagasasi.co.id

Cara Berlangganan PDAM Bekasi

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan Air PDAM Bekasi :

  • Calon pelanggan datang ke kantor PDAM Bekasi terdekat dan membawa dokumen, seperti fotocopy KTP/SIM, Kartu Keluarga, rek. PDAM terdekat, rek. listrik terakhir sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Mengisi formulir permohonan dan membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Petugas PDAM akan datang ke rumah untuk survei pemasangan.
  • Jika perencanaan anggaran biaya selesai, pihak PDAM Bekasi akan memanggil calon pelanggan untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAM Bekasi datang ke lokasi guna pemasangan pipa air minum, kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran diselesaikan.
  • Air PDAM Bekasi akan langsung mengalir dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.
  • Kamu juga bisa melakukan pendaftaran secara online di laman resmi PDAM Bekasi (https://tirtabhagasasi.co.id/form-registrasi-pelanggan/)

Prosedur pemasangan atau pendaftaran PDAM di atas bisa berbeda-berbeda tergantung kebijakan kantor PDAM setempat.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Bekasi di BebasBayar

Untuk cek tagihan PDAM Bekasi secara online di BebasBayar, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi BebasBayar dan pilih layanan PDAM
  • Pilih wilayah Bekasi sebagaimana tempat kamu
  • Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan.
  • Klik tombol Bayar.
  • Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM yang harus kamu bayar. Klik “Lanjut“.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Sistem akan segera memproses pembayaran Tagihan PDAM kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Q : Berapa Tarif Air PDAM Bekasi?

Silahkan akses website resmi PDAM Kota Bekasi (https://tirtabhagasasi.co.id) untuk menggunakan simulasi penghitungan tarif, sebab tarif air tergantung pada lebar jalan, daya listrik, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP),dan luas bangunan.

Q : Kapan kamu Bisa Membayar Tagihan PDAM Bekasi?

Pembayaran tagihan PDAM Bekasi di BebasBayar bisa kamu tunaikan kapan saja setelah tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Bekasi. Walaupun demikian, beberapa daerah mungkin menerapkan aturan tertentu mengenai waktu pembayaran. Untuk informasi lebih lengkap, silakan lihat syarat dan ketentuan pembayaran tagihan PDAM.

Q : Apakah kamu Bisa Bayar PDAM Bekasi di Hari Sabtu, Minggu atau Tanggal Merah?

Tak perlu khawatir, kamu dapat membayar tagihan PDAM Bekasi di BebasBayar kapan saja termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Namun perlu diketahui, beberapa PDAM mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.

Baca juga :

Kendala Seputar Tagihan Air PDAM Bekasi

Pembayaran Berhasil, Tapi Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan yang kamu lakukan berhasil, tapi tagihan pembayaran masih muncul, kamu bisa menghubungi pihak PDAM Bekasi agar segera dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika terdapat kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan PDAM Bekasi Tidak Ditemukan

ID pelanggan digunakan untuk cek total tagihan berjalan yang harus kamu bayarkan. Ketika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PDAM Bekasi secara online di BebasBayar, pastikan kamu memasukan ID pelanggan yang sesuai agar pembayaran dapat dilakukan. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan saat akan lakukan pembayaran.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Mas Halfi

Leave a Reply